Supermoon, pada 14 November 2016

Supermoon, yang akan terlihat lebih cerah dan lebih besar dari bulan apapun selama 68 tahun, melintasi Bumi pada 14 November

THE terakhir kali acara langit sebesar ini terjadi Perang Dingin baru mulai pemanasan.
Ketika hal itu terjadi lagi minggu depan, mereka yang bersifat takhayul akan berharap itu tidak menandai awal dari era mengganggu yang lain.
Jadi yang disebut bulan super adalah barang dari legenda telah dikaitkan dengan segala sesuatu dari menyebabkan gempa bumi untuk bencana politik.Pada Senin 14 November, supermoon terbesar selama hampir 70 tahun akan terlihat di langit malam ini sangat jarang terjadi, yang paling mudah untuk melihat Supermoon dengan jelas adalah dengan menuju pantai atau dataran hijau, hamparan gurun atau tempat lainnya yang landai dan tidak melindungi Supermoon tersebut
kenaikan supermoon di atas laut.Profesor Miroslav Filipovic, seorang astronom di Western Sydney University, mengatakan bulan super news.com.au sebenarnya kejadian cukup biasa, tapi datang satu adalah sesuatu yang istimewa. 
"Supermoon tidak sebenarnya bukan istilah ilmiah, sudah digunakan oleh astrolog dan kami astronom tidak persis penggemar orang-orang ini," kata Prof Filipovic.

"Dalam astronomi kata tersebut 'perigee' dan itu berarti titik terdekat bulan adalah bumi." Kira-kira setiap empat minggu bulan mengelilingi bumi. Namun, orbit tidak melingkar sama sekali, tapi elips sehingga sebulan sekali bulan akan berada pada titik terdekat dengan Bumi dan sebulan sekali pada posisi terjauh. Jarang, rotasi ini melemparkan satelit begitu dekat dengan Bumi itu menghasilkan supermoon a. Sebuah orbit terutama yang jauh, secara alami, "bulan mikro". Tiga bulan super adalah karena terjadi pada 2016. Salah satu yang terjadi bulan lalu dan yang lain adalah karena pada bulan Desember. Tapi apa yang membuat supermoon Senin begitu istimewa itu akan menjadi bulan purnama ditambah itu akan melakukan fly-by terdekatnya sejak tahun 1948. Sebuah super-dooper-moon, jika Anda suka.

Terlebih lagi, itu tidak akan datang sebagai dekat lagi sampai 2034. Dalam istilah astronomi, bulan akan mendapatkan begitu dekat dengan Bumi pada dasarnya ciuman udara antarplanet. "Selama bulan mikro, bulan adalah 400,000km dari bumi tapi selama supermoon ini akan hanya 360,000km pergi," kata Mr Filipovic. "Itu 12 sampai 14 persen lebih dekat atau 40,000km, sehingga tidak jarak kecil. "Ini tidak akan sulit untuk melihat dengan mata telanjang, itu akan menjadi baik lebih besar dan lebih terang," katanya. Western Sydney University adalah salah satu-satunya kampus di Australia untuk rumah observatorium sendiri, pintu-pintu yang akan terbuka lebar untuk bintang gazers amatir untuk mengambil melihat lanskap bulan.

Dr Michael Brown, astronom di Monash University dan anggota dari Astronomical Society of Australia, mengatakan tanpa peralatan fotografi profesional, cara terbaik untuk menghargai supermoon adalah ketika naik dan itu bisa dibandingkan dengan benda-benda lainnya. "Ketika bulan dekat cakrawala dan Anda dapat melihat di samping pohon itu terlihat lebih besar daripada ketika itu di langit dalam isolasi."

jadi bagi kamu yang hoby fotoGrafi dan ingin menikmati fenomena alam super Moon bersiap yah 

Dari berbagai Sumber di internet


Posting Komentar

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget