Penyakit-Penyakit Yang Dapat Di Cegah Dengan Mencuci Tangan

Penyakit-Penyakit Yang Dapat Di Cegah Dengan Mencuci Tangan


1. Penyakit Diare


Sumber: klipingan.com

Penyakit diare sering dikaitkan dengan kondisi air, meskipun penanganan kotoran manusia juga harus diperhatikan karena kuman diare berasal dari kotoran manusia. Dengan mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun maka dapat membersihkan kuman yang ada di tangan, terutama sebelum dan setelah makan.

2. Saluran Pernafasan


















Sumber: alodokter.com

Setelah bersin, batuk, membuang ingus tanpa kita sadari memegang makanan dan kita lupa mencuci tangan sebelumnya, maka secara tidak langsung kita akan memindahkan bakteri dan virus pada orang lain yang tanpa sadar mereka tertular. Maka setelah bersin, batuk, dan membuang ingus kita harus mencuci tangan.
Cara Mencuci Tangan Yang Benar Menurut WHO
3. Infeksi Cacing



Faktor kebersihan merupakan salah satu faktor terjadinya penyebaran infeksi cacing ini. Salah satunya ialah kebiasaan mencuci tangan. Anak-anak cenderung lebih banyak mengidap infeksi ini karena mereka cenderung meletakkan dan memasukkan apapun dalam mulut mereka, termasuk makan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Meski beberapa penyakit diatas hanya penyakit sepele, namun jika dibiarkan bukan tidak mungkin akan jadi penyakit serius yang berbahaya untuk anda. Tidak ingin itu terjadi bukan? Kalau begitu, mulai sekarang sebaiknya anda membiasakan diri untuk mencuci tangan yang bena sesuai dengan petunjuk WHO. 

Sumber: medicastore.com

Posting Komentar

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget