Bagaimana Proses Terjadinya Pelangi?

Bagaimana Proses Terjadinya Pelangi?

Bagaimana Proses Terjadinya Pelangi - Pelangi sangat disukai banyak orang. Sampai banyak yang terinspirasi dalam membuat karya setelah melihat warna cantik pelangi tersebut. Seperti lagu, cake, pakaian dan lainnya.

Kalian tau warna-warni pelangi, tapi apakah kalian tau bagaimana proses terjadinya pelangi? Nah biasanya kebanyakan dari kita hanya tau pelangi itu muncul setelah hujan berhenti.

Proses Terjadinya Pelangi
Pelangi terjadi karena pembiasan cahaya. Cahaya matahari yang melewati sebuah tetes hujan dan dibiaskan melewati tengah tetes hujan tersebut. Akan memisahkan cahaya putih menjadi warna spektrum.

Warna spektrum adalah warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu. Atau yang sering kita hafal dengan singkatan "mejikuhibiniu". Kemudian warna-warna itu memantul di belakang tetes hujan, yang akibatnya cahaya tampak melengkung menjadi pelangi.
Pelangi-pelangi alangkah indahmu, merah kuning hijau dilangit yang biru, pelukis mu Agung siapa gerangan, pelangi-pelangi ciptaan Tuhan. Semoga lagu ini menjadi pengingat kita bahwa pelangi ciptaan Tuhan, yang sangat indah. 


Nah yang Ini Foto Mbak Dian pelangi hehehe...Selamat berkarya....

Posting Komentar

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget